My Book Note

My Book Note
The best friend is book

BLOGTOUR BINGKAIMAGENTA

| Minggu, 13 Agustus 2017


Judul : BingkaiMagenta
Penulis : Ghyna Amanda
Penyunting : Avifah Ve
Penerbit : Laksana, Diva Press
Jumlah halaman : 272 hlm
Cetakan : 1, 2017

➤➤➤➤

BLURB

Serena Heaven hanya seorang gadis biasa pada awalnya, yang melanjutkan usaha toko rental buku dan video di pinggiran kota Jakarta. Hingga pada suatu hari, keisengannya berselancar di dunia maya melalui aplikasi Instagram membuatnya terkenal dengan akun @SeventHeaven. Ketenaran @SeventHeaven mempertemukan Serena dengan orang-orang baru seperti Maru dan Eru yang menawarkan diri menjadi fotografernya. Sosok Eru yang nyentrik membuat Serena percaya untuk ikut ke Tokyo dan memulai karier sebagai model. Sayangnya, yang kemudian terjadi tidak seperti yang Serena pikirkan ...


➧➧➧➧➧➧➧


Berkenalan dengan para tokohnya yang menurutku cukup banyak sih ada Serena, Maru, Eru, Aria dan Gesang. Tapi tetap kok nggak membuatku bingung malah kalau saja salah satu dari para tokoh tersebut dihilangkan maka jalan ceritanya mungkin tidak akan menyatu. Perjalanan Serena ke Tokyo bersama Eru memang tidak seperti yang diharapkan oleh Serena. Padahal Serena bermimpi akan berkarir cemerlang di Jepang, tapi kenyataan malah berbicara sebaliknya. Hingga akhirnya Serena dipertemukan dengan dua orang yang sungguh baik hati dan satu tanah air dengannya, Aria dan Gesang. Sifat ceria Aria dan kaku Gesang, sempat membuat Serena tercengang. Bagaimana kedua orang tersebut dapat hidup berdampingan dengan kedua sifat yang mencolok tersebut? Serena sangat berterimakasih kepada kedua orang tersebut karena tanpa mereka Serena tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada dirinya di malam itu.


➧➧➧➧➧➧➧➧

Sosmed memang lebih tren di jaman ini. Tanpa sosmed, kita akan merasa tidak bisa melakukan apapun dan merasa ada yang kurang. Life style kita memang bergantung pada sosmed. Kita tidak memikirkan dampak negatifnya juga sebelum menggunakan sosmed yang penting kan image. Novel ini memberikan pencerahan kepada para remaja untuk memilah-milah dan membatasi diri penggunaan sosmed. Menjadi endorser atau berbisnis via online pun harus diteliti juga asal-usulnya agar tidak tertipu. Berhati-hati saja terhadap dunia maya yang mungkin nantinya malah menjelma malapetakan di dunia nyata.

➧➧➧➧➧➧➧➧

Aria dan Gesang tetap tidak menemukan petunjuk apapun tentang Serena, tapi mereka menduga kalau Serena adalah pemilik akun @SeventHeaven. Apakah Aria dan Gesang mampu menyelesaikan persoalan Serena? Ataukah malah keduanya pun ikut terjebak dalam sebuah kriminalitas? Baca novelnya dong atau ikutan giveawaynya.

➧➧➧➧➧➧➧➧

"Serena tidak percaya ada perasaan yang bisa tumbuh hanya dalam waktu beberapa hari saja. Perasaan Serena tidak boleh lebih karena pasti akan ada hati yang terluka." (hal. 190)

➧➧➧➧➧➧➧➧

Cerita yang cukup ringan tapi menguras emosi dan banyak bangets pelajaran yang dapat kita petik bahwa dunia itu akan selalu diliputi oleh kepahitan agar kita tahu jalan yang kita pilih tersebut salah dan masih ada waktu bagi kita untuk memperbaikinya jika kita mau terus melangkah maju dan meninggalkan masa lalu.

➧➧➧➧➧➧➧➧➧➧


GIVEAWAY TIME

Setelah sebelumnya giveaway tersebut berlangsung di blog Kilas Buku kalian masih punya kesempatan nih untuk ikutan di My Book Note dan mendapatkan 1 eks novel BingkaiMagenta. Mau tahu caranya? Gampang banget kok!

1.  Follow twitter Laksana Fiction atau FB Penerbit Diva Press (wajib bagi yang punya twitter dan FB) dan share info GA ini dengan mention saya atau penerbitnya dengan hastag #blogtourbingkaimagenta.
2. Follow IG @agathavonilia (opsional) dan @penerbitdivapress regramm/reshare/repost banner giveawaynya dengan hastag #blogtourbingkaimagenta dan jangan lupa mention penerbitnya. Jangan follow for unfoll ya kalau tidak menang giveawanya.
3.  Follow blog ini via email atau GFC
4.  Berdomisili di Indonesia.
5.  Pertanyaannya mudah kok :

"Apa sih arti sosmed bagi kalian?"

6. Tulis di kolom komentar nama, domisili, link share dan jawaban kalian ya. 


➧➧➧➧➧➧➧➧➧➧


FOR GESANG MAULIWARMADEWA







CONGRATULATIONNNNNNN

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy
Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/898475614050557953

Silahkan DM nama, alamat dan no. Hp ya.

Nah ... Bagi yang belum beruntung bisa ikutan nih di blog selanjutnya.


17 komentar:

{ dinan wiyantika } at: 13 Agustus 2017 21.25 mengatakan...

Nama : Dinan Wiyantika
Domisili : Sleman, DIY
lINK Share https://twitter.com/dinan_wiyantika/status/896945384353812482


Jawaban : Menurutku sosmed adalah wadah untuk berbagi informasi dan mengekspresikan bakat kita. Namun harus dimanfaatkan dengan cerdas dan tidak melanggar norma

{ Alfath Bookreader } at: 13 Agustus 2017 23.19 mengatakan...

Nama: Alfath
link share twitter: https://twitter.com/alfari_12/status/896975542087319553
akun IG repost info GA: alfathfr
follow GFC dengan user: Alfath Bookreader
Domisili: Sidoarjo
Jawaban: Medsos atau media sosial adalah bentuk alat komunikasi dua arah atau lebih yang berbasis internet. Memang tidak semua medsos menawarkan fasilitas komunikasi lebih dari dua arah/group, tapi dengan adanya medsos...keluarga saya dapat berkomunikasi dengan saya saat saya jauh dari mereka. Medsos tertentu juga menawarkan biaya yang lebih terjangkau bila dibandingkan tarif telepon, dan lebih cepat menjangkau bila dibandingkan dengan cara mengirim surat :D Jadi, medsos bagi saya..mendekatkan saya dengan kelaurga saat berjauhan, dan mencoba mengenal banyak teman baru dari beragam kalangan dari dunia maya. :)

{ Yanti Nurhida99 } at: 14 Agustus 2017 00.23 mengatakan...

Nama : Nurhidayanti
Domisili : Martapura, Kalimantan Selatan
Link share : https://twitter.com/CallMe_Yanti/status/896993693265084417
Jawaban :
Medsos atau media sosial adalah media dimana aku bisa berbagi tentang banyak hal terutama berbagai artikel dan info giveaway, sarana buat menunjukkan eksistensi diri dan sebagai salah satu sarana agar kita bisa mendapat banyak informasi dari berbagai sumber dan mendapat banyak teman di dunia maya.

{ nunaalia 79 } at: 14 Agustus 2017 03.03 mengatakan...

nama: Aulia
domisili: Serang
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/897033256595365888
https://www.instagram.com/p/BXxR3vggLV3/?hl=en&taken-by=nunaalia

"Apa sih arti sosmed bagi kalian?"

jawaban: Arti sosmed bagi aku sebagai media informasi tentang buku-buku bagus, info giveaway juga :D. Selain itu untuk tempat mengekspresikan diri dalam hobi, seperti review buku dan fotographi. Dan yang paling mengasikkan juga bisa menjalin silaturahmi dengan teman lama, dan bahkan bisa mengenal orang-orang baru.

{ Insan Gumelar Ciptaning Gusti } at: 14 Agustus 2017 11.23 mengatakan...

Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
Domisili: Surakarta
Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/897158193054326785

"Apa sih arti sosmed bagi kalian?" — Wadah. Buat aku, sosmed itu wadah untuk apa aja. Wadah untuk kreatifitas (menulis macam wattpad, tumblr, blog, dsb. Atau gambar macam devianart, zerochan, ig, dsb). Sosmed juga wadah untuk mencari informasi dari yang sangat penting, penting, sampai enggak penting. Kadang kalau beruntung, sosmed juga bisa jadi wadah mendapat teman baru yang berujung pada koneksi. Enggak sedikit orang yang punya kenalan di luar kota bahkan luar negeri karena berteman di sosmed. Sosmed juga wadah cari duit. Hehehe 😆😆 Promosi.
Namun, sosmed juga bisa wadah untuk menyebarkan kesalahpahaman yang bisa berujung kebencian dan permusuhan.
Jadi, menurutku, sosmed itu hanyalah wadah. Sedangkan apa yang diisikan ke dalamnya tergantung setiap individu yang pakai wadah itu. Apakah wadah itu diisi sayur segar atau sayur basi.

{ Heni Susanti } at: 14 Agustus 2017 16.37 mengatakan...

Nama : Heni Susanti
Domisili : Pati - Jawa Tengah
Link share : https://www.instagram.com/p/BXyu--qhkjp/

Sosmed buatku jadi media bersilaturrahmi, bersosialisasi, berekspresi, salah satu sumber informasi, dan juga hiburan. Pokoknya media sosial lebih sebagai teman yang harus dikunjungi tapi jangan terlalu fokus di 'teman'yang ini karena bagaimana pun kita punya teman dan kehidupan lain yang benar-benar ada di sekitar kita. Tapi namanya teman ya jangan sampai diabaikan salah satu. Harus bisa membagi waktu dan prioritas sesuai porsinya.

Terima kasih 😊

{ Alyani Shabrina } at: 14 Agustus 2017 22.11 mengatakan...

Nama: Alyani Shabrina
Domisili : Semarang
Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/897323308621873154
Jawaban:
Arti sosial media buat aku adalah tempat untuk lebih mengetahui banyak hal yang ada disekitar kita ataupun di belahan dunia lainnya. Berkenalan dengan teman baru, menjaga hubungan dengan teman lama karena bisa mengobrol lewat sosial media. Namun semakin kesini menggunakan medsos harus dengan bijaksana. Banyaknya konten negatif dan berita hoax dsb itu mengharuskan kita benar-benar memfilter informasi yang beredar di sosial media. Sosial media memang telah menjadi salah satu dari kebutuhan tapi semoga pengguna sosmed (aku salah satunya) tidak sampai kecanduan menggunakan sosmed dan melupakan tanggung jawabnya di dunia nyata. hehe

{ Hamdatun Nupus } at: 15 Agustus 2017 08.51 mengatakan...

Nama : Hamdatun Nupus
Akun Twitter : @HamdatunNupus
Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/897482566755696640
Domisili : Depok, Jawabarat

Arti media sosial :

Media sosial menurut saya merupakan portofolio diri, apapun yg kita unggah baik tulisan, gambar ataupun video bisa menggambarkan kepribadian kita didalam lingkungan sosial.

Saya bekerja di dunia dimana segala gerak-gerik saya di media sosial sangat diperhatikan. Pandangan-pandangan saya yg tertuang dlm bentuk tulisan Di media sosial mengenai politik misalnya, atau bermutu tidaknya berita-berita yg saya share juga komentar-komentar yg saya unggah Di artikel orang lain akan sangat mempengaruhi pandangan orang lain tentang kepribadian saya.

Jadi saya harus pintar-pintar dalam bermedia sosial untuk menciptakan brand diri / image Yang memiliki value positif bagi orang lain.

{ Elsita Fransiska Mokodompit } at: 15 Agustus 2017 09.32 mengatakan...

Elsita F. Mokodompit
Morowali, Sulteng
Https://twitter.com/sitasiska95/status/897493390924800000

Media sosial buat saya adalah salah satu anugerah era digital dimana dalam bersosialisasi dan bermasyarakat kita dapat melakukannya tidak hanya terbatas dengan orang-orang di sekeliling kita tapi juga orang-orang yang ada di daerah atau bahkan benua lain. Media sosial sangat membantu saya (pribadi) dalam membangun link dan memperluas pergaulan. Selain itu, media sosial juga berguna banget untuk tetap memyambung silaturahim dengan teman-teman atau kerabat yang mungkin sudah tinggal berjauhan dengan kita.

Di samping itu, kita juga dapat menelurkan hobi lewat media sosial. Wall Facebook dapat dimanfaatkan oleh para penulis yang ingin mewakafkan ilmunya, IG dapat dimanfaatkan para pencinta fotografi. Kesimpulannya, medsos memberi manfaat yang banyak dalam hidup saya pribadi. Tapi,medsos juga punya efek yang kurang baik yang sebisa mungkin harus saya hindari. Jadi, penggunaannya harus hati2 dan sesuai porsi.

{ Cahya S. } at: 18 Agustus 2017 03.20 mengatakan...

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy
Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/898475614050557953

Pada dasarnya sosial media adalah tempat berbagi yang sangat efektif di masa sekarang. Terlepas dari berbagai pro&con yang ada, sosmed sangat banyak membantu kita.

Tapi secara spesifik, yang aku tangkap mengenai sosmed menurutku adalah wadah untuk pamer, menyindir, dan sebagai pelarian dari dunia nyata (mengeluh). 3 hal ini mungkin yang paling lazim dilakukan hampir semua pengguna sosmed.

Bagi akun-akun pribadi yang memang ditujukan untuk mengekspos diri - mau di mana pun platform nya - pamer, menyindir, dan mengeluh adalah hal yang sulit dihindari oleh setiap pengguna sosmed, baik itu secara sengaja atau tidak, secara terang-terangan atau samar-samar.

Tidak heran ya jika sampai ada iklan layanan masyarakat di tv yang menyentil tentang penggunaan sosial media dan apa saja yang patutnya di-share di akun tersebut. Punya sosmed membuat diri kita jadi lebih global dikenal oleh orang lain dari mana-mana. Hal yang harusnya jadi privasi malah bisa jadi konsumsi publik padahal kita bukan artis. maka sudah seharusnya pula kita bijak menggunakannya karena pamer di sosmed ada batasannya, jangan sampai ada drama apalagi dengan kolega di dunia nyata.

Untuk sindir dan mengeluh, terkadang hal ini menjadi bumerang untuk kita sendiri. Nulis buku diari sekarang sudah jauh berkurang pamornya. Orang-orang merasa lebih puas jika menumpahkan itu di sosmed karena akan dibaca orang lain dan mendapat respon sehingga diharapkan akan ada saran dari orang yang baca. Kadang juga kita lagi ngomongin siapa, tapi yang kena dan merasa malah orang lain. Padahal bisa saja situasinya mirip tapi tidak dimaksudkan untuk orang itu. Lalu terjadilah drama berkepanjangan. It's not a good.

Jadi buatku sosmed itu adalah wadah berbagi dan bersosialisasi, bukan untuk bermain drama dan cari sensasi :D

{ Hanni Kartika } at: 18 Agustus 2017 08.56 mengatakan...

Nama: Hani Kartika Sari
Domisili: Sragen, Jawa Tengah
Link share: https://twitter.com/haniktsr/status/898567425846779904

Arti sosmed bagiku bukan sekadar dunia semu untuk bersenang-senang. Sosmed sangat sangat sangat berharga dan penting untukku.

Dengan sosmed, aku bisa mempunyai banyak teman hingga luar pulau bahkan luar negeri, mengajariku untuk bisa meninggalkan sikap introvert-ku, bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan sebagian kecil saudara di bumi ini.

Dengan sosmed, hidupku lebih berwarna, tidak datar-datar saja, aku bisa tertawa, menangis, bahkan greget hanya karena sosmed. Aku juga bisa menerapkan hobiku, misalnya aku hobi menulis, aku dapat berbagi dan meminta saran dengan mudah kepada orang yang lebih ahli, aku juga hobi membaca, dan alhamdulillah novel hasil giveaway dan belanja online sangat membantuku.

Dengan sosmed, aku mengerti artinya persaudaraan, aku tidak pernah sendiri, sosmed juga melatihku untuk bercermin dan menjadi lebih baik lagi, hanya orang yang buta pikirannya saja yang memanfaatkan anugerah sehebat sosmed untuk sesuatu yang tidak pantas.

{ Sandra Hamidah } at: 18 Agustus 2017 20.47 mengatakan...

Nama: Sandra Hamidah
Domisili : Bandung
Twitter: @Sandra_artsense
Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/898752289216667648

Menurut saya Sosmed adalah media hiburan untuk eksistensi dan mengeksresikan diri, semoga apa yang kita share bermanfaat bagi orang lain^^ kalau saya lebih sering share link blog dan upload karya karena darimana orang tahu kita punya passion kalau kita tidak membagikan bakat kita^^

{ Ratna Komalasari } at: 18 Agustus 2017 23.11 mengatakan...

Nama: Ratna
Domisili: Tangerang
Link Share: https://twitter.com/imratnasr/status/898779909174185985


Arti sosial media bagiku ialah aku bisa berinterasi dengan orang banyak tanpa batas, lalu bisa mendekatkan diri dengan orang banyak walaupun hanya sekedar maya.

Dengan Sosial Media sendiri kita bisa melakukan apa saja tanpa kenal waktu dan tempat. Sosial Media juga mempermudah apa pun dengan cepat, misalnya kita mempunyai usaha kita akan lebih banyak menarik perhatiaan konsumen dengan sosial media sendiri.

Di era digital sekarang, kayaknya kalau gak punya sosmed itu rasanya ada yanv kurang, Intinya, bagiku sosmed itu mempermudah, membuat aku mempunyai banyak interaksi dengan dunia luar, dan yang penting bebas berekspresi.

{ Ibnu Maj } at: 19 Agustus 2017 01.29 mengatakan...

Ibnu Majah
Boyolali, Jateng
https://twitter.com/ibnu_berkicau/status/898820433520189440

Arti sosmed buat saya adalah dunia baru yg penuh semamgat keberanian. Di sosmed, hal-hal yg tak berani saya lakukan di dunia nyata, mampu saya ekspresikan. Terima kasih.

{ Calista World } at: 20 Agustus 2017 01.50 mengatakan...

Nama: Ayu Calista

Domisili: Jakarta

Link share : https://twitter.com/ayucalista18/status/899190128941334528

Menurut aku sosial media itu tempat mendapatkan informasi terbaru (seperti info Giveaway ini), wadah memperoleh teman, berbagi dan mencari ide saat riset menulis. Memang sih kadang sosial media bisa bikin depresi, khawatir berlebihan, pencitraan dan ajang perundungan/merundung. Tapi sosial media tetap memberikan warna bagi kehidupan kita.

{ Lynn Melody } at: 20 Agustus 2017 07.22 mengatakan...

Nama: Lynn Melody
Domisili: Kalsel
Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/899204872649678849
Jawaban: arti sosmed bagiku adalah media. Media untuk berbagi informasi, media untuk mendapatkan kenalan baru, media untuk menjalin hubungan kembali dengan teman lama, juga media untuk mengekspresikan diri, media untuk mencari teman-teman yang mempunyai minat yang sama dengan kita, misal minat suka membaca dan cinta buku, dan masih banyak lagi. Intinya sosmed itu adalah media yang dengannya kita bisa saling terhubung dan menghubungkan.

{ Kiki RizRyeo } at: 20 Agustus 2017 07.38 mengatakan...

Nama: Rizki Fitriani
domisili: Sidoarjo
link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/899277728704151553

Sosial media seperti halnya boomerang. Yg terkadang menguntungkan, namun bisa juga merugikan. Tergantung dari bagaimana cara kita memandang dan mengolahnya saja. arti sosmed buatku selain utk mencari, mendaoat dan memberi informasi ialah sebagai tempat pelampiasan dan pelarian dikala penat.. dengan sosial media aku bisa mencari hiburan, bisa menambah teman yg bahkan berada diujung dunia. meski sosmed bukan segalanya, tp sosmed membawa banyak hal penting dalam hidupku.

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 MY BOOK NOTE Blogger Template by Dzignine