My Book Note

My Book Note
The best friend is book

BLOGTOUR - REVIEW "TELL ME YOUR WISH"

| Selasa, 28 Juni 2016



Penerjemah : Santika Krisnadiari

Penyunting : Selsa Chintya

Proofreader : Titish AK
Ilustrator isi : Frendy Putra
Penerbit : Haru Media



Gaon
Seorang dokter wanita yang dicampakkan pacar rahasianya dengan cara yang tidak manusiawi hingga terkena serangan jantung.


Dojin
Pria yang dengan senang hati melakukan CPR pada seorang dokter wanita yang terkena serangan jantung, dan merasa bertanggungjawab atas wanita tersebut.
Demi menenangkan hatinya, Gaon dengan asal mengucapkan permohonan-permohonan pada telur mainan "Tell Me Your Wish", termasuk permintaan dikelilingi oleh segerombolan pria yang datang mengemis cintanya.
Apa jadinya kalau semua permohonan Gaon terkabul?


**************


Tehran-ro menjadi saksi bisu atas hancurnya hati seorang wanita, tidak hanya hatinya saja yang telah hancur tapi seluruh jiwa dan raganya serasa meluruh. Hanya dengan sebuah berita, hidup Im Gaon berada di ambang kematian. Rem mendadak, amukan para pengemudi lain dan serangan jantung mulai merenggut nyawa Im Gaon.
Pacar rahasia 5 tahun 8 bulan dengan kejinya telah menancapkan pisau bedah ke dalam dada Gaon. Pengkhianatan dan pencampakkan. Serasa disambar petir, Gaon yang selama ini menjalani hidupnya berada di IGD demi menyelamatkan para pasiennya harus rela berjuang sendiri menyelamatkan hidupnya di ujung tanduk sampai saat seorang "Healing Man" datang kepadanya.
Yun Dojin, seorang pegawai Healing Pharmacy, bad boy, tampan, kaya, dan kepedean tingkat dewa berusaha menolong Im Gaon yang sekarat dengan melakukan CPR. Dia telah mendapatkan pelatihan CPR dan lebih tepatnya berlatih dengan maksimal. Jauh di lubuk hatinya, dia tidak ingin masa lalu menghantuinya. Dia tidak bisa diam saja.
Dojin marah dan kesal karena mobil di depannya tiba-tiba menginjak pedal gas dengan mendadak. Untung saja tidak terjadi tabrakan yang mengerikan. Akhirnya, dia pun turun ingin memaki dalang di balik semua ini, tapi alangkah terkejutnya dia saat mendapati seorang wanita memegang dadanya sambil menahan sakit dikelilingi kerumunan orang yang siap membakarnya hidup-hidup. Tanpa pikir panjang dia langsung berlari menyelamatkan wanita yang akan jatuh terjerembab itu. Dia tidak ingin melihat seseorang mati di hadapannya karena serangan jantung. Dojin yakin wanita itu sedang mengalami serangan jantung.


*******************


Membaca novel 508 halaman aku pikir awalnya akan membosankan apalagi di awal ceritanya emang berbelit-belit seperti yang dikatakan oleh penulis. Tapi sampai di bagian satu, ceritanya mulai seru dan menarik bahkan aku sudah dibuat tersenyum nih menyaksikan tingkah akuh Gaon karena tidak mempercayai telur mainan "Tell Me Your Wish" akhirnya mengucapkan permohonan juga sebanyak 10 permohonan malah. Gila! Apakah kalian tahu kalau permohonan Gaon akan terkabulkan? RAHASIA.
Aku paling suka sama profesi Im Gaon, selama ini aku sudah membaca beberapa buku dengan tokoh utamanya sebagai seorang dokter. Dokter IGD, hanya Im Gaon seorang. Ternyata menjadi dokter IGD merupakan tugas yang berat dan dibutuhkan profesionalitas dan juga komitmen lebih mengutamakan pasien daripada diri sendiri. Semangat untuk ujian profesi yang kedua Im Gaon!
Bahasa terjemahan penerbit Haru tidak perlu diragukan lagi meskipun ada beberapa kesalahan tetap tidak membuatku jengah untuk terus membolak-balik halaman demi halaman. Hebat banget nerjemahin novel sebegitu tebalnya tanpa celah sedikitpun.
Romance dibalut dengan humor dan pertengkaran mulut serta ketidakjujuran atas perasaan masing-masing selalu menghiasi K-Iyagi. Tapi, kali ini ada yang berbeda karena "Healing Man" datang dari sebuah telur mainan "Tell Me Your Wish". Senyum licik.
Bagi kalian yang ingin membaca romance segar berbalut komedi kocak dan bikin adrenalin kalian naik turun, buku satu ini recommended banget buat kalian. Eh ... Ada tapinya, karena novel ini berlabel dewasa aku saranin kalian udah berusia di atas 14 tahun atau tanya ortu dulu ya kalau ngebet banget pengin baca "Tell Me Your Wish" by Kim Rang.


Aku kasih bintang 4 hello kitty tapi karena hello kittinya ngambek jado aku nggak bisa kasih image unyu-unyu.





Quotes yang menurutku jleb bangets :
1. "Mantan itu harusnya dilupakan saja" (hal.46)
2. "Dalam kehidupan bermasyarakat ada hukum yang menyebutkan bahwa kita tidak bisa hidup hanya untuk membalas semua perbuatan yang dilakukan orang lain kepada kita." (hal. 189)
3. " Lupakanlah apa saja yang sudah kau berikan kepada orang lain, dan ingatlah selalu untuk mengembalikan lebih banyak apa yang sudah kau dapatkan dari orang lain?" (hal. 219)
4. "Gunakan aku sebagai air dan juga obat. Dengan begitu aku akan menyirami hatimu yang kering dan mengoleskan obat pada hatimu yang terluka." (hal. 317)
5. "Karena itulah kehidupan, kita tidak akan bisa hidup hanya dengan memikirkan keuntungan saja. Kalau aku harus menderita kerugian karenamu, Im Gaon, maka aku akan menghadapinya dengan senang hati." (hal. 318)


*Update*
Akhirnya setelah bersemedi, aku dapet nih calon pemenangnya (hasil diskusi dengan penerbit haru juga). Dan ini dia 1 orang beruntung yang mendapatkan Dojin. Ehh ... Maksudku 1 eks novel Tell Me Your Wish.

Rahma Nurul Khotimah
rahmanurul.khotimah@gmail.com

Segera kirimkan nama dan alamat lengkap serta nomor yang bisa dihubungi ya.Pengiriman hadiah pada tanggal 18 Juli 2016 setelah lebaran ya dan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya.




32 komentar:

{ Kiki Suarni } at: 28 Juni 2016 19.38 mengatakan...

Kiki Suarni
kikisuarni616@yahoo
https://twitter.com/Kimol12/status/747979818965172224

Kenapa kamu ingin baca buku ini?

Karena ini buku terbitan Haru yang masuk wishlist tahun ini. Dari rangkaian blogtour sebelumnya akunya belum hoki, Mba. Jadi coba di sini deh siapa tahu hoki berkah ramadan sekaligus jadi THR Lebaran.

Oke, selain itu, dari review-review sebelumnya novel Kim Rang ini temanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Move On! Nah, tema-tema seperti ini nih yang asik buat baper-baperan. Penasaran juga sama balutan komedinya. Tokoh utamanya cewek lagi yang patah hati, pas banget dah. Jadi gampang ngerti, gampang nyambung karena sama-sama cewek. Judulnya juga aku suka banget, Tell Me Your Wish. Mencerminkan begitu banyak harapan. Sayangnya covernya kurang menggoda tapi itu tidak mengurangi semangat 45 ku buat dapetin dan baca novel ini. Coz don't judge the book from it's cover,right?

Oke, thanks Mba atas kesempatan giveawaynya. Sukses selalu.

{ yunanhappyhappy } at: 28 Juni 2016 20.04 mengatakan...

nama : Yunika anwar
email: yunikaanwar67@gmail.com
link share: https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/747985996281683969?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1187889088

alasannya karena buku Tell Me Your Wish buku terjemahan yang recomended banget buat dibaca, apalagi saya juga termasuk kedalam orang yang suka dengan hal hal yang berbau korea. dari konflik yang disajikannya sangat menarik bercerita tentang patah hati dan move on, disamping konflik tersebut buku ini juga menyajikan tentang dedikasi seorang dokter yg harus lebih mementingkan pasien dari pada dirinya sendiri. saya juga sangat tertarik dengan tokoh prianya yang digambarkan seorang badboy yang tampan dan sangat kepedean, pasti akan sangat lucu membaca novel ini. disamping tebal buku dan berbelitnya alur yang telah disampaikan pereview tadi itu tidak masalah bagi saya karena saya termasuk kedalam orang yg hanyut dalam bacaan jika sudah membaca dan itu menjadi salah satu tantangan bagi saya untuk baca buku setebal itu. semoga saja saya menjadi salah satu orang yang beruntung yg bisa mendapatkan buku ini.

{ imah fatma } at: 28 Juni 2016 21.19 mengatakan...

nama : Fatimah
email : nuer.fatma@gmail.com
link share :https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/748005331444301824

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini? "Tell Me Your Wish and Story"
Setelah membaca review dari kak Agatha aku jadi tertarik mengikuti cerita buku ini "Tell Me Your Wish and Story". Memang menjadi tantangan tersendiri buat aku yang belum pernah membaca novel terjemahan dan tebal pula. Dari sekian bacaan entah itu novel ataupun bukan, aku terpana membaca judul buku ini "Tell Me Your Wish and Story". Kalau di lihat dari covernya memang sederhana, tetapi tak membuatku kecewa untuk segera membacanya.

{ Salsabila Shafa Rahma } at: 28 Juni 2016 22.48 mengatakan...

Nama: Salsabila Shafa Rahma
Email: salsabilasr@icloud.com
Link Share: https://twitter.com/salsashf/status/748029769514639360

Walaupun aku salah satu penyuka Negeri Ginseng, aku belum pernah tertarik untuk membaca novel dari sana sampai aku mengikuti serangkaian Blog Tour dari Penerbit Haru. Membaca review yang positif dari para blogger membuatku benar-benar ingin memiliki buku Tell Me Your Wish, apalagi setelah Kak Agatha merekomendasikan buku ini cocok untuk siapa saja yang ingin membaca romance segar berbalut komedi.

Aku senang membaca buku romance tapi yang tidak berlebihan dan terkesan membosankan, maka dari itu saat Kak Agatha bilang, “Bagi kalian yang ingin membaca romance segar berbalut komedi kocak dan bikin adrenalin kalian naik turun,” aku langsung memantapkan hati harus memiliki buku yang satu ini! Ditambah lagi setelah membaca review di Goodreads banyak yang bilang kalau buku ini penuh humor dan seru. Aku jadi penasaran ingin membaca kisah Gaon dan Dojin lebih lanjut terus senyum-senyum sendiri melihat kelakuan mereka.

Kemudian, aku juga penasaran bagaimana, sih, permainan telur mainan “Tell Me Your Wish” itu, sampai-sampai Gaon yang awalnya nggak percaya malah ngeborong banyak permohonan he he. Terus aku juga senang dengan buku yang sering kali mengangkat sebuah profesi dan menceritakan secara detail tentang profesi tersebut. Aku jadi tahu apa saja pekerjaan-pekerjaan mereka dan belajar banyak dari mereka.

Itu saja alasan-alasanku ingin memiliki buku ini, seandainya memiliki telur mainan “Tell Me Your Wish” mungkin aku ingin mengucapkan permohonan untuk memiliki buku karya Kim Rang yang satu ini. Semoga saja berjodoh! :)

{ rahma nurul khotimah } at: 29 Juni 2016 04.56 mengatakan...

Rahma Nurul Khotimah
rahmanurul.khotimah@gmail.com
https://mobile.twitter.com/rahmaa_chan/status/748057970857021440?p=v

Pertama, saya sangaaaaat suka sama covernya! Dengan dihiasi bintang-bintang berwarna merah muda pudar (entahlah saya bingung nama warna yang cocok haha) dan background abu-abu memberikan kesan 'adem' buat saya. Simpel memang, tapi menarik!

Kedua, saya sukaaaaa sama sinopsisnya!
Oke, Im Gaon dan Yun Dojin. Dokter IGD dan Healing Pharmacy. Cewek patah hati yang hampir kehilangan nyawanya dan cowok badboy yang kepercayaan dirinya tingkat dewa. Nggak ada yang lebih menarik dari latar belakang yang dipilih penulis untuk tokoh-tokoh ini. Jujur saja, saya sangat penasaran gimana nantinya interaksi antara Gaon dan Dojin ini setelah pertemuan pertama mereka yang tidak diduga. Juga, seriously, saya sangat suka dengan dunia kesehatan! Klop deh!

Ketiga, saya sukaaaaa sama review kak Agatha.
Hoho, thanks kak udah memberikan sedikit gambaran untuk novel ini. Dan saya jadi tahu kalo genre novel ini adalah ... Romance-Comedy!
Yay! Itu genre favorite sayaaaa, serius! Belum di tambah telur mainan-misterius-Tell Me Your Wish. Apakah nanti ada sedikit unsur fantasi, kah? Penasaran!

Oh, iya, saya juga setuju sama pendapat kak Agatha kalau terjemahan Penerbit Haru memang tidak usah diragukan lagi! Top banget deh. Tapi, selama ini saya baru baca J-Lit dan belum pernah nyoba K-Iyagi. Semoga deh, dari Giveaway ini saya bisa beruntung dan mulai memburu K-Iyagi hehe amiiiin.

Ah, dari semua hal yang saya suka di atas, saya paliiiiiiing suka dengan penggalan quote-quote di buku Tell Me Your Wish yang disertakan kak Agatha di atas. Saya bisa membayangkan, dibalik rasa humor dalam novel ini, pasti akan banyak scene-scene yang membuat perasaan campur aduk yang pastinya bikin baper. Duh, makin penasaran, kan!

Akhir kata, terima kasih untuk Penerbit Haru selaku penyelenggara Blogtour-Review ini. Juga, kak Agatha sebagai media penyelenggara yang memberikan review kerennyaa! Sukses selalu :)

{ Fakhrina FM } at: 29 Juni 2016 08.09 mengatakan...

Nama : Fakhrina FM
Email : fakhrina13@gmail.com
Link Share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/748168262974742528?s=09
Aku penggemar buku kak. Aku suka ngoleksi buku. Aku ingin dengan give away ini, aku bisa menambah koleksi buku di rumah aku. Senang banget kalau di rumah ada tambahan buku baru. Temen-temen aku sering main kerumah buat baca buku, bahkan ada yang menyumbangkan bukunya buat aku supaya dapat dibaca orang lain. Bisa dibilang ada perpustakaan mini di rumah aku. Aku sering mengikuti give away guna menambah koleksi buku di perpustakaan mini kita bersama. Selain iku aku juga penasaran dengan isi dari novel tersebut, because quotenya keren-keren, tambah ngeces kepingin baca. Gk hanya aku saja yang ngeces, temenku juga ngeces kak, why? Because aku bilang ke temen aku yg sering baca buku di rumah kalau aku mau ikut give away yg ini, doain ya! Biar koleksi di perpus nambah. Terus kalau ada buku double, aku sumbangin ke perpus sekolah atau perpus daerah, supaya mereka-mereka dapat menikmatinya juga. Aku berharap di give away kali ini aku beruntung supaya dapat menambah koleksi di perpus mini, aamiin

{ Humaira Balfas } at: 29 Juni 2016 08.26 mengatakan...

Nama : Humaira
Email : humairabalfas5@gmail.com
Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/748168690927992835?p=v

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini?

Aku penasaran dengan kisah permainan telur "Tell Me Your Wish" sebenarnya, mengingatkan aku dengan kisah teko ajaibnya aladdin atau kisah ibu peri lainnya yang akan mengabulkan harapan dari gadis baik hati. Lalu apa saja permohonan yang diajukan Gaon dan bagaimana tahap-tahap saat harapan yang diinginkan menjadi kenyataan. Interaksi antara Gaon dan Dojin, dan usaha mengobati patah hati Gaon. Tentu saja. Yang pasti perjalanan juga kisah akhir Gaon dan Dojin yang bikin aku terbayang-bayang.

Mungkin ini bakal jadi novel k-iyagi pertamaku yang bertama rom-com, apalagi ini novel yang direkomendasiin para review-er. Menurutku, covernya cocok ya. Menggambarkan harapan-harapan yang dilambangkan sebagai bintang.

Semoga saja, 1 permohonan "Tell Me Your Wish" yang aku palak dari Gaon pas baca review tadi bisa bikin aku dapetin buku ini, hehehe :D

{ rini virgo } at: 29 Juni 2016 11.44 mengatakan...

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini? "Tell Me Your Wish and Story"


Jika 5 poin adalah nilai tertinggi. maka inilah beberapa poin dariku beserta alasannya untuk memiliki buku ini:

satu poin untuk Setting luar negerinya. 'Membaca Adalah Jendela Dunia', itu benar. Dengan membaca.buku ini, aku seakan diajak beneran ke luar negeri, padahal aku hanya mengetahui seluk beluknya lewat bukunya. tapi itulah gunanya buku.

Naik satu Poin lagi keinginanku untuk memiliki buku ini, dikarenakan ini adalah buku terjemahan. aku suka gaya bahasa yang digunakan pada buku terjemahan. Lancar, tidak berbelit, lebih halus, dan formal.

poin nambah satu satu, karena cerita berkaitan dengan dunia kedokteran dan mengambil setting tempat di rumah sakit. Apa pun yang berkaitan dengan rumah sakit, adalah cerita yang menegangkan tapi asyik.

Dan dua poin lagi, karena ada dokter tampannya tapi playboy, tak masalah. Asal sudah mirip aktor korea yang ada di drama itu loh, Park Jung Seok di Doctor Stranger. maka dari itu alasanku ingin punya buku ini pun kembali meningkat.

Kalo dihitung untuk memiliki buku ini, aku memberikan poin sejumlah 5/5.

,,thanks kesempatannya, i wish, i'm lucky :-)


Nama : Rinita
Email : rinitavir90@gmail.com
Link share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/748097762621693952?p=v

{ nunaalia 79 } at: 29 Juni 2016 22.28 mengatakan...

nama: Aulia
email: auliyati.online@gmail.com
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/748379233261617153

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini? "Tell Me Your Wish and Story"

Judulnya menarik, menggambarkan penuh harapan dan keinginan, seperti dalam dongeng-dongeng gitu, dan ini versinya korea dengan menggunakan telur mainan :D

Dari novel ini ingin belajar bagaimana menjadikan permohonan-permohonan kita bisa tercapai, karena pasti memerlukan usaha dan tidak akan semudah dalam dongeng yg sim salabim bum! semua permohonan bisa terkabul.

Dan karena ini novel terbitan Penerbit Haru yg sudah dijamin dengan terjemahan bahasa yg pas dan enak dinikmati, maka pastinya pengin banget memiliki novel ini.

Semoga aku beruntung! ;)


{ Saimamzahra } at: 29 Juni 2016 22.52 mengatakan...

Nama: Dian Haerani
Email: dhaerani781@gmail.com
link share:https://twitter.com/dhaerani781/status/748389111145336832

Kenapa saya ingin buku ini?
1.karena saya suka baca, dan saya suka cerita berbau korea. Apalagi genre romance yang ada humornya
2. karena saya belum punya novel karya Kim Rang
3. penasaran seseru apa kisah Gaon dan Dojin dan telur mainan "Tell Me Your Wish"


Tell me your wish: Wish me luck and bring this book home.:)

{ Elsita Fransiska Mokodompit } at: 29 Juni 2016 23.23 mengatakan...

Nama: Elsita F. Mokodompit
Email: elsitafransiska@gmail.com
Link Share: https://mobile.twitter.com/sitasiska95/status/748399095027482624

Jawaban: Setelah membaca review di atas, saya rasa konflik Tell Me Your Wish akan menjadi salah satu novel yang membawakan konflik cinta yang sedikit rumit. Putus cinta lalu bertemu dengan orang baru. Bisa saja kehadirannya adalah sebuah obat yang terkadang kita tolak meski sudah disadari. Saya penasaran dan ingin tahu bagaimana cara Im Gaon menghadapi hari-harinya setelah dicampakkan.

{ Claudhia Safira } at: 30 Juni 2016 00.26 mengatakan...

Claudhia Safira
claudhiasafira@yahoo.com
https://twitter.com/dheaSafira28/status/748415625396031488

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini?
Pertama, aku adalah penikmat segala sesuatu yg berbau Korea, tak terkecuali novel.
Karena itu, aku tertarik ingin membaca novel K-iyagi ini, penasaran, bagaimana jalan ceritanya. Juga, karena judulnya mengingatkanku akan salah satu lagu SNSD

Kedua, setelah membaca reviewnya, rasa penasaranku semakin bertambah. Novel ini menarik, dan sebagai penikmat novel, i'm not gonna missed this one.
Dan satu hal, aku suka sekali dengan cerita romantis.

{ WindaDawin } at: 30 Juni 2016 00.41 mengatakan...

Nama : Winda Lestari
Email : windahajime@gmail.com
Link share :
https://mobile.twitter.com/gaem_kyuWIN/status/748419180882386944?p=v

Jawaban :

Alasan? Rasanya saya tak perlu alasan untuk memiliki buku ini :)

Untuk seseorang yang sudah terjangkit harusyndrom pastinya ga perlu alasan lagi untuk membaca buku buku haru.

So,,,,, Tell me your wish???? I wish i have this book *ㅡ*

{ Pida Alandrian } at: 30 Juni 2016 01.35 mengatakan...

Nama : Pida Alandrian
Email : shafrida.alandrian@gmail.com
Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/748431279750668289
Twitter : @PidaAlandrian92

Jawaban :

Aku belum pernah ngerasain rasanya membaca adek bayi alias buku dari penerbit Haru (kasian banget ya aku), maka dari itu aku ngebett banget ikutan GA ini dari awal blogtour-nya utk ikutan. Siapa tahu Tuhan berkehendak aku beruntung. Tapi sampe terakhir aku belum berjodoh (semoga di pemberhentian terakhir ini aku berjodoh dengan penerbit Haru melalui buku ini .

Penasaran dengan alur ceritanya. Apalagi dari review aku baca di blog ini bukunya humoris pasti bisa cocok untuk dibaca saat2 penat dan lelah akan aktifitas sehari2 di kantor.

Pengin kenalan juga dengan sosok Gaon si dokter wanita. Apalagi sampe di campain sama pacarnya segitu sadisnya (huhhhh bikin merinding). Kok bisa sosok seorang profesi dokter punya pacar yang segitunya (?) *nggak habis piker sama si dokter.

Penasaran juga dengan sosok pahlawan kesiangan di tengah jalan si Dojin. Hehehe. Pengin ngebayangin sosok nyatanya seperi siapa.

Yang selanjutnya yang paling buat aku menginginkan buku ini, dengan judulnya. Tell me your wish. Telur permohonan. Aku juga pengin seperti gaon yang asal mengucapkan permohonan malah di kabulkan sama si telur. Mana tau setelah aku baca buku ini, aku juga bakal di kabulin semua permohonan aku sama telur2 mainan Tell me your wish itu. Heheheh

Sekian alasanku..

*wish me luck 

Salam Ramadhan Pida Alandrian

{ Mardita Khusnulia } at: 30 Juni 2016 01.56 mengatakan...

Nama: Mardita Khusnuliawati
Link Share: https://twitter.com/Marditamody_/status/748436495317360640
Twitter: @Marditamody_
.
.
.
Apa Alasan kalian ingin memiliki buku ini?

Alasannya:

Ketika saya melihat novel Tell Me Your Wish, saya sudah merasa jatuh cinta dengan novel ini pada padangan pertama.
Simple :)
.
.
Wish me luck.
-Salam Mardita.

{ Deria Anggraini } at: 30 Juni 2016 07.27 mengatakan...

Nama : Deria Anggraini
Email : deriaanggraini21@gmail.com
Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/748519855062544384?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2592751364

Jawaban :
1. Saya senang membaca buku apa saja, jenis apa saja, dari negara apa saja. Saya suka bagaimana para penulis merangkai kata2 biasa menjadi suatu yg luar biasa dan menakjubkan untuk dibaca. Dan saya juga lagi belajar untuk menulis, saya harap dengan membaca banyak buku, salah satunya buku 'Tell Me Your Wish' ini, saya dapat belajar untuk menulis dan menjadi penulis yg baik walaupun itu butuh proses mengingat saya masih pemula.
2. Dari melihat covernya, membaca review2 dari beberapa blogger, saya sangat tertarik ingin membaca. Dan akan lebih bagus dapat melihat buku 'Tell Me Your Wish' berada dalam rak buku kecil saya, sebagai pecinta buku, melihat buku2 berdiri berdempatan rapi di rak buku itu sesuatu yg indah. Ada perasaan bangga memiliki dan telah membaca semua buku itu.
3. Saya suka baca (sudah jelas 😂), dan suka beli2 buku (pastinya). Cuma mama saya nggak suka saya yg beli2 buku terus karena katanya buang2 uang, makanya setiap beli buku saya usahain biar nggak ketahuan. Nah kalau dapet buku ini kan nggak perlu diumpetin, tinggal blg hadiah dari kuis, dan nggak diomelin.

Sekian, terima kasih atas kesempatannya.

{ Ratih My } at: 30 Juni 2016 10.23 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ Lely Nurvita Sari } at: 30 Juni 2016 10.24 mengatakan...

Nama : Lely Nurvita Sari
Email : lelynurvitasari@gmail.com
Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/748101546102005760

Jawaban :

Alasannya karena cerita dari buku ini keren dan unik.

Tell me your wish with telur mainan, rasanya kayak gak logis aja gitu. Wadah permohonan yg benar-benar unik lah pokoknya, udah gitu permohonannya byk pulak lagi. Benar-benar gila bis deh.

Diawali cerita yg sangat mematikan dimana Gaon udah 2X hampir mati, pertama hatinya yg hampir mati karena pengkhianatan pacarnya dan kedua jantungnya yg hampir mati karena serangan jantung. Terus dia ditangani oleh Dojin yg lama-lama mulai mewarnai hidupnya yg serasa diambang kematian. Lihat openingnya aja dah keren apalagi semua isinya, apalagi ditambah rasa humor dan sedikit pertengkaran diantara keduanya yg gak mau jujur sama perasaan sendiri. Pasti so sweet deh perjalanan hidup mereka, jadi makin kepo lah pingin baca bukunya. 

{ Ainil Azra } at: 1 Juli 2016 01.31 mengatakan...

nama: Ainil Azra Mujahidah
email: ainil_azra@yahoo.co.id
link share: https://twitter.com/ainilazra/status/748793024658845698

jawaban:
because i need this book for boosting my healing. #sok #puitis

hahahaxD
sebenernya saya tertarik sama salah satu unsur cerita yang diangkat pada buku ini. bagaimana tokoh cewe ini sembuh dari lukanya, menemukan kebahagiaan baru, serta diselebungi unsur kejutan yaitu 'wish'. jujur, buku ini cocok dengan kondisi saya saat ini, sebagai motivasi bahwa sometimes move on is the best choice. just like everyone says: whats comes always better than yang 'meninggalkan'.

am i right, Gaon?

{ atria sartika } at: 1 Juli 2016 07.41 mengatakan...

Alasan mau buku ini? Tergoda sama profesi tokoh utamanya. He.. He.. Lagi pula sudah lama tidak baca novel terbitan Haru lagi. He.. He..

Wish Me Luck (Setelah I Tell you my wish) ha.. Ha..


Nama: Atria Dewi Sartika
Email: anora.widad@gmail.com
Link share: https://www.instagram.com/p/BHUlrxHBjxg/

{ Kairas 2418 } at: 1 Juli 2016 10.27 mengatakan...

Nama : Larastanie Afdha
email : Larastanie24@gmail.com
Link share : https://twitter.com/Larasta_/status/748930097541881858

Aku sangat sangat ingin buku ini karena yang pasti pertama aku sangat suka dan penasaran sama cerita nya setelah baca sinopsis nya. Terus aku suka sama genre cerita nya yang mengusung genre drama, family, dan hate love, Bener-bener favorite aku. Apalagi aku juga pecinta korea. Selain itu aku juga penasaran sama permohonan permohonan sang tokoh utama kepada telur permohonan nya. Lucu. Kayanya novel ini akan buat aku banyak ketawa karena Humor nya, terus hubungan Gaon dan Dojin yang kaya tom and jerry pasti seru dan lucu banget. Pokoknya aku berharap banget novel karya Kim Rang ini akan jadi Rejeki ku di bulan ramadhan. Wish me luck :)

{ Nurul Islamiyah } at: 1 Juli 2016 16.35 mengatakan...

Nurul Islamiyah
nurulislamiiyah@gmail.com
https://twitter.com/Nurullislamiyah/status/749021408580104192

Aku pengen buku ini karena aku penasaran akan dibuat seperti alur cerita di novel ini? Dan endingnya akan seperti apa?

{ Zindy Regita } at: 1 Juli 2016 19.30 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
{ Zindy Regita } at: 1 Juli 2016 19.31 mengatakan...

Nama: Zindy Regita Wulandari
Email: zindyregita@ymail.com
Link: https://twitter.com/zindyre/status/749065068239687680

Kenapa aku pengen baca novel ini?
Pertama, IM A NOVEL'S ADDICT, membaca novel bisa bikin aku bahagia. Yap, bahagia itu sederhana bukan? Hehe.
Kedua, aku ngefans sama keluarga HARU. Buku2 terbitan haru yang sudah aku baca semuanya bagus dan gak mengecewakan. Haru juga ramah banget sama pembacanya jadi suka aja sama haru dan buku2 terbitannya.
Ketiga, kalau dari reviewnya ini ada kaitannya dengan dunia kesehatan kan? Yap aku tertarik dengan segala sesuatu yang berbau medis. And then, Dojin itu pegawai Healing Pharmacy? Aku udah sering banget baca hal-hal berbau medis dan so pasti tokohnya dokter ya. Aku mau baca sesuatu selain dokter, yaitu farmasi. Sejauh ini baru 1 novel yang aku baca yang tokohnya itu seorang karyawan di dunia kefarmasian. Gak tau juga sih penggambaran pegawai Healing Pharmacy-nya Dojin di novel ini seperti apa, tapi kalau tentang medis begini bikin semangat aja hehe. Jangan lupa, katanya Dojin itu bad boy yang tampan ya? Gosh, aku paling demen baca novel yang karakternya itu bad boy tapi tetep bisa bikin meleleh walaupun suasana masih dingin/?/
Seperti itulah kira-kira kenapa aku mau novel ini. Terima kasih atas kesempatannya, wish me luck!

{ Baymax Chan } at: 1 Juli 2016 22.57 mengatakan...

Sri Karina
Baymaxchan0@gmail.com
https://twitter.com/KarinaOku/status/749117902960287744

Soalnya aku penasaran sama akhir ceritanya, dari kemarin baca review-reviewnya kayanya seru banget, dari kemarin udah ikut blogtour tapi masih belum beruntung. terus aku juga sering baca buku terbitan haru yang korea terjemahan dan rata-rata bukunya asik ga ngebosenin ;)) jadi penasaran sama bukunya kali ini ;)) apalagi diadain blog tour pasti buku ini recommand banget ^^ sama karakternya tuh beda sama novel-novel yang sering saya baca jadi tambah penasaran hehehe. itulah alasan saya ingin dapat novel ini, semoga saya beruntung kali ini :)) Terima Kasih :)

{ Ratih My } at: 1 Juli 2016 23.44 mengatakan...

Nama. : Ratih Myi
Email. : ratihmulyati02@gmail.com
Link. : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/748964243983130624?p=v

Karena memang dasarnya aku fanatik sama K-Iyagi & TMYW adalah 1 dari 3 wishlist (K-iyagi Haru) yang belum terpenuhi :'(
Dan setelah baca review di blog ini, aku makin pengen baca & punya novel ini. Karena dari review di atas, ada beberapa point yg membuat aku tambah penasaran.
1) Masa lalu seperti apa yg menghantui Dojin dan apa penyebabnya
2) Apa aja 10 permohonan Gaon itu (ini murni dari hati atau ngasal) & apa semuanya terkabul
3) Masalah Healing Man yg datang dari telur mainan. Ini orang nyata yg kena pengaruh permohonan Gaon di telur itu, atau laki² yg memang muncul dari telur mainan itu? *plakk!!! korban webtoon.
4) Aku belum pernah baca novel yg nyinggung profesi dokter. Biasanya lewat visual, (Emergency Couple, Angel Eyes, Doctor Stranger, dll) jadi penasaran sama versi tulisan. Versi Gaon di bagian rumah sakit yg ga pernah tidur (di EC, IGD=Neraka, dokter yg bertugas=Zombie :3 ). Selain baca bisa sambil belajarkan?

Mungkin itu alasan kenapa pengen baca novel ini.
Aku sampe deg-degan nulis jawaban ini. Karena dari GA di FB - BT awal & ini yg terakhir, jadi rada cemas :D.
*Karena hari ini (2 Juli) adalah hari ultah aku, jadi aku berharap keberuntungan bisa berpihak ke alasanku ini. Jadi kado yg sangat di harapkan -mengurangi wishlist yg ada *tiup lilin.

{ Cold } at: 2 Juli 2016 04.41 mengatakan...

Nathan Niki
Email: Natahanniki14@gmail.com
Share di: https://twitter.com/nathanniki14/status/749181503767138304

Karena rak buku hampir 80% buku terjemahan. Selain seru juga mendapat sudut pandang yang beda tentu dengan bahasa khasnya. Saya juga memiliki buku Haru yang emang terjemahannya nggak asal dan berasa ‘feelnya’ saat baca juga. Itu alasan saya ingin buku ini (karena buku ini terlihat seru bahkan Kak Agatha aja ngasih 4 hello kitty.) Penasaran isinya? Pasti, apalagi judulnya membuat kita bertanya-tanya. Hehe. what u waiting for-

{ Tania Alena } at: 2 Juli 2016 05.55 mengatakan...

Nama : Tania Alena Rista
Email : taniaalena218@gmail.com
Link Share : https://twitter.com/tanialena_/status/749220200600350720

Aku pengen banget punya buku ini karena I’m curious with the story setelah baca synopsis nya, apalagi cerita ini gak jauh jauh dengan cerita romansa seperti benci jadi cinta. Aku suka jenis cerita seperti ini. Klise memang cerita jenis Hate Love, tapi sang penulis Kim Rang, mampu membuat cerita ini jadi berbeda dengan cerita Hate Love yang lain. Apalagi Telur Permohonan nya yang jadi Ikon Novel ini yang buat aku penasaran sama Permohonan permohonan nya Gaon. Pasti buku ini akan buat aku senyam senyum karena Humor nya. Selain itu cover nya yang manis dan sederhana juga buat aku jatuh cinta sama buku ini. Jadi alasan aku ingin buku ini seperti nya gak bisa dijelaskan dengan kata kata lagi, karena jauh dilubuk hatiku aku sangaat menginginkan Novel karya Kim Rang ini. Semoga buku ini bisa jadi Rejeki aku. Aamiin…

{ Insipiration Live } at: 2 Juli 2016 06.38 mengatakan...

Nama : Nurina Ayuningtyas
E-mail : ayuningtyas967@gmail.com
Link share : https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1232915413394490&id=100000281301093&ref=bookmarks

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini? "Tell Me Your Wish and Story"

1.Karena novel ini adalah novel kedua Kim Rang yang sangat ingin aku baca.
2. Setelah kemarin-kemarin gagal untuk bisa baca novel "The Last 2%", berharap kali ini bisa baca karya Kim Rang yang lain.
3. Selain itu, cover novel berhiaskan origami bintang kecil unyu dan berlatar belakang warna biru muda dan putih yang merupakan warna kesukaan.
4. Banyak review yang mengisahkan kehidupan percintaan seorang Gaon (dokter wanita yang dicampakkan) memiliki cerita dan alur yang cukup seru.
5. Kemudian kemunculan telur mainan "Tell Me Your Wish" yang bisa mengabulkan 10 permohonan, membuatku penasaran

Oleh karena itu, aku ingin memiliki novel K-Iyagi ini. Semoga beruntung *flying kiss for Agatha eonni

{ Cikko Chang } at: 2 Juli 2016 08.55 mengatakan...

Nama : Cicik Suciarti
Email : csuciarti@gmail.com
Link share : https://twitter.com/CikkoChang/status/749245294773047296
Jawaban :

Pertama kali melihat novel ‘Tell Me Your wish’ saya merasa bahwa sampulnya terkesan sederhana, dan saya langsung menyimpulkan bahwa begitupun isinya yang mengandung cerita yang sederhana dan sudah mainstream. Tetapi setelah membaca sinopsis dari novel ‘Tell Me your Wish’ saya cukup terkejut bahwa novel tersebut menggugah rasa ingin tahu saya lebih dalam mengenai cerita Im gaon dan Yun dojin. Berawal dari cara pertemuan mereka yang tidak wajar, Sayapun penasaran dengan sosok Yun dojin yang 'datang' dari telur mainan tersebut. Tema yang diambilpun sangat unik, tentang dokter yang selama ini berjuang menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi harus rela berjuang sendiri menyelamatkan hidupnya. Sayapun merasa penasaran upaya apa saja yang Yun dojin lakukan untuk membantu menyembukan luka Im Gaon.

{ Shiela } at: 2 Juli 2016 09.24 mengatakan...

Nama : Shiela Hartiningtyas
Email : yskasim@gmail.com
Link share : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10204971961497989&id=1810006828&refid=7&_ft_#footer_action_list

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini?
Terus terang, sebenarnya alasan aku ingin memiliki/mendapatkan buku ini bukan untukku pribadi, namun untuk orang lain.
Aku ingin menghadiahkan buku ini sebagai kado ulang tahun untuk sahabat terbaikku.
Sahabatku ini selalu ada untukku di saat suka maupun duka. Tidak jarang pula ia memberikan nasehat dan saran yang aku butuhkan.
Kebetulan ia pun sangat suka membaca novel. Dan rasanya novel ini sangatlah cocok aku berikan di hari ulang tahunnya nanti.
Sesuai dengan judul novel ini, aku berharap semoga harapan dan cita-cita yang ia inginkan bisa terealisasi dan terkabulkan.:)

{ Lynn Lenie } at: 2 Juli 2016 09.29 mengatakan...

nama : Leny
email : lynnlenie7@gmail.com
link share : https://twitter.com/Lenny1785/status/749272966735638528

Apa alasan kalian ingin memiliki buku ini? "Tell Me Your Wish and Story"

Pertama, aku suka dengan covernya yang sederhana namun memberikan kedamaian ketika melihatnya dengan nuansa biru dan ada bintangnya. Aku juga suka sekali dengan novel yang profesi tokohnya seorang dokter. Sejak awal aku membaca review diatas aku yakin novel ini sangat asyik dibaca diwaktu santai dan aku penasaran sekali dengan permohonan Gaon dengan telur mainan itu apakah terwujud atau tidak? Dan bagaimanakah dengan Gaon apakah Gaon bisa sembuh dari penyakit jantungnya dan menyelesaikan masalahnya? Semua itu jadi pertanyaan dalam benakku. Terakhir aku suka dengan buku-buku haru dan semoga aku beruntung untuk memiliki buku ini.

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 MY BOOK NOTE Blogger Template by Dzignine